SELAMAT DATANG DI WEB LOG ADEM ATI CENTER. HP. 081315312002 # JADWAL: Training MSB Diselenggarakan kembali Minggu, 18 Januari 2015 di Hotel MIKI Jl Dewi Sri 78 Kuta Bali (Utara Central Parkir)Pkl 10.30-15.30 WITA. "Rahasia Aktivasi Otak Kedua".

Rabu, 10 Juli 2013

Prinsip Dasar Meditasi

Salah satu prinsip dasar teknik meditasi adalah untuk menjaga pikiran dan bukannya melawan pikiran, dengan lembut memungkinkan pikiran mereda dan kemudian kembali ke pengamatan nafas.  Kemudian, saat Anda melihat bahwa Anda telah menyimpang dari pola pemikiran dalam meditasi Anda, Anda dapat mengarahkan diri kembali pada pengamatan napas. Dengan menyaksikan napas Anda dan keteraturan serta membiarkan 'pikiran' surut, dan selanjutnya Anda dapat masuk ke bagian-bagian yang lebih dalam kesadaran. Ini mungkin tampak seperti mimpi, tetapi tidak tidur.

Meditasi mengubah Ego kedalam perspektif Jiwa. Ego diri akan berubah pada keadaan keabadian dan sifat mendalam dan sederhana serta unik dan abadi. Kekhawatiran tentang uang, citra tubuh dan persaingan. Hal ini bertanggung jawab untuk sebagian besar dari apa yang disebut emosi negatif yang kita rasakan dan kebanyakan dari mereka emosi adalah hasil dari kesadaran yang berpikir tentang sesuatu dari masa lalu yang kita ingat atau masa depan yang kita sering duga-duga.Cukup dengan berdiam dalam bermeditasi diberikan untuk pengalaman dan kebijaksanaan yang akan diperoleh tanpa menghakimi.
Massachusetts General Hospital (MGH) peneliti melaporkan tentang hasil penelitian mereka, yang pertama untuk mendokumentasikan meditasi-menghasilkan perubahan dari waktu ke waktu dalam materi abu-abu otak. Analisis gambar resonansi magnetik, yang berfokus pada daerah di mana perbedaan meditasi terkait yang terlihat pada studi sebelumnya, ditemukan peningkatan kepadatan materi abu-abu di hippocampus, yang dikenal penting untuk belajar dan memori, dan dalam struktur yang terkait dengan kesadaran diri, kasih sayang dan introspeksi. Pengurangan stres juga berkorelasi dengan penurunan kepadatan Materi Abu-abua dalam amigdala, yang dikenal untuk memainkan peran penting dalam kecemasan dan stres.
Britta Hölzel, PhD, penulis pertama dan seorang peneliti di MGH dan Giessen University di Jerman mengatakan ini di Science Daily 21 Januari 2011: "Hal ini menarik untuk melihat plastisitas otak dan bahwa, dengan berlatih meditasi, kita dapat memainkan peran aktif dalam mengubah otak dan dapat meningkatkan kualitas hidup. "
Teknik meditasi yang menggunakan berfokus pada mengikuti ritme napas. Setelah Anda duduk dengan nyaman dan semua gangguan telah tenang, perhatikan naik dan turunnya pernapasan Anda. Di telinga pikiran, mencoba untuk menyeret Anda ke arah yang berbeda tapi ketika itu terjadi, semua yang Anda lakukan adalah lembut membawa fokus kembali mantra yang mengikuti napas dan detak jantung Anda.
Sebuah latihan meditasi yang dilakukan setiap hari adalah cara yang paling efektif untuk membangun kemampuan untuk mengamati pikiran Anda setiap saat. Dengan begitu hal-hal yang bersifat perasaan Negatif, seperti Stres, berpikir suatu masalah yang begitu membuat penat otak anda, penyesalan, khawatir tentang situasi, akan meredam dan distu kita akan melihat jiwa kita dengan kelembutan, ketenangan dan sangat amat rileks yang mendalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar