SELAMAT DATANG DI WEB LOG ADEM ATI CENTER. HP. 081315312002 # JADWAL: Training MSB Diselenggarakan kembali Minggu, 18 Januari 2015 di Hotel MIKI Jl Dewi Sri 78 Kuta Bali (Utara Central Parkir)Pkl 10.30-15.30 WITA. "Rahasia Aktivasi Otak Kedua".

Jumat, 21 Juni 2013

Konsep Dasar Formulasi Herbal

 
Dilakukan dengan Pendekatan Formal dan Nonformal. Bertujuan agar obat tradisional yang belum bisa di fitofarmakan bisa digunakan oleh masyarakat dan tidak membahayakan, maka dalam pembuatannya harus mengikuti “Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik” (CPOTB) dengan penyusunan formulanya menggunakan konsep yang lebih “logis dan tradikedokteran dan pendekatan secara nonformal lewat faham pengobatan timur (Tradisional).

Pendekatan Formal (Faham Kedokteran)
• Biologi dengan cabang-cabang ilmu khususnya Botani, agar tidak terjadi kesalahan mengidentifikasi bahan yang akan di jadikan obat.
• Patologi, pengetahuan tentang perubahan-perubahan fisik dan fungsional tubuh akibat beserta cabang ilmunya. Hal ini berguna untuk mengetahui penyebab penyakit. Gejala-gejala yang ditimbulkanya dan lain-lain.
• Farmakologi beserta cabang-cabangya, berguna untuk mengetahui kandungan bahan aktif yang ada, efek farmakologinya dan sebagainya.

Pendekatan Non Formal (Faham Kedokteran Timur / Holistik)
Empat cara pemeriksaan diagnostik holistik.

TEORI YIN YANG = TEORI PERGERAKKAN 5 UNSUR
TEORI FENOMENA = ORGAN ORGAN TUBUH
TEORI MERIDIAN = TEORI PENYEBAB PENYAKIT
PENGGOLONGAN SINDROM = DELAPAN DASAR DIAGNOSA
sional”. Untuk itu dalam pembuatan formula obat tradisional bisa dilakukan melalui 2 cara pendekatan yaitu: Pendekatan formal lewat faham

Tidak ada komentar:

Posting Komentar