SELAMAT DATANG DI WEB LOG ADEM ATI CENTER. HP. 081315312002 # JADWAL: Training MSB Diselenggarakan kembali Minggu, 18 Januari 2015 di Hotel MIKI Jl Dewi Sri 78 Kuta Bali (Utara Central Parkir)Pkl 10.30-15.30 WITA. "Rahasia Aktivasi Otak Kedua".

Selasa, 25 Juni 2013

Terapi Pernapasan Anaerobic

BOSAN minum obat dan sakit-sakitan? Berharap panjang umur, tenang bahagia, sehat dan bugar? Bergabunglah bersama Seni Pernapasan Anerobic QITEDA.

QITEDA bermakna Qi = Chi = Energi Vital Manusia, TEDA = Tenaga Dalam.
Qi/Chi adalah energi vital yang mengalir pada jalur-jalur meridian tubuh.

Fungsi Chi :
- Mengaktifkan, menggerakkan, untuk tumbuh kembang dan aktifitas jaringan organ, meridian, sirkulasi cairan dan darah dan hasil dari metabolisme.
- Melindungi dan memperkuat imunitas tubuh. Sehingga tubuh menjadi tahan terhadap serangan penyebab penyakit dari luar dan penyebab penyakit dari dalam dan mengusir penyakit tersebut.
- Menghangatkan dan mengatur panas tubuh
- Mengontrol dan mengendalikan darah, urin, air liur, enzim dan hasil pembuangan sehingga mereka berjalan pada tempatnya dalam jumlah tertentu yang seimbang.

Jadi fungsi Qi adalah untuk Pertumbuhan, penghangatan, pertahanan, pengaturan dan transformasi.


QITEDA merupakan Seni Terapi Alternatif dengan BelajarTenaga Dalam melalui metode program 5 hari latihan, yang berkantor di ADEM ATI CENTER Jalan Langsep Raya Jember Jawa Timur. ADEM ATI CENTER adalah Badan Usaha yang bergerak dalam bidang Pendidikan Holistic dan Pelayanan Alternatif Kesehatan masyarakat melalui pendekatan Medis dan Psikologis.

- Pelatihan Seni Pernapasan QITEDA merupakan metode Meditasi Gerak sebagai alternatif untuk mencari hidup sehat dan bugar alami tanpa menggunakan obat-obatan kimia. Berlatih QITEDA selama 5 hari berturut-turut terbukti dapat menyembuhkan berbagai penyakit, dengan ilmu Pernapasan Tenaga Dalam yang di Ciptakan oleh Bapak Rizki Joko Sukmonol, SH sejak tahun 1992 yang sebelumnya bernama Seni pernapasan Magnetis PRANA. Rahasia Ilmu QITEDA adalah dengan mengabungkan napas, gerak dan konsentrasi. “Ilmu Seni Pernapasan QITEDA bermanfaat untuk pengobatan, kesehatan dan kebugaran. Pada dasarnya manusia sangat tergantung akan oksigen untuk metabolisme sel tubuhnya.

- Membentuk kondisi fisik dan mental yang sehat dan akan membentuk semacam perlindungan tubuh (biolistrik) yang terlihat sebagai cahaya atau aura. Kondisi fisik sehat dan bersemangat akan meminimalkan kemungkinan penyakit, sedangkan medan listrik dari tubuh secara spontan akan memberikan jawaban jika ada gangguan / kekuatan yang datang.

- Sebagai usaha penyembuhan dapat dijelaskan bahwa latihan pernapasan Qiteda akan mempengaruhi fisiologi tubuh. Organ-organ yang akan berpengaruh dari latihan ini adalah paru-paru, pembuluh darah, sistem pencernaan, sistem otot rangka, jantung, dan gelombang otak, semua ini akan menjadi lebih baik.

Dengan latihan ini pernapasan akan membuka lebih banyak ruang yang dapat digunakan di paru-paru sehingga kapasitas total paru akan meningkat dan volume paru residu akan berkurang. Latihan ini juga akan melatih otot-otot sekitar paru-paru bekerja dengan baik. Saat menahan napas menyebabkan jumlah oksigen yang diterima tubuh akan berkurang, yang berpengaruh dalam pembentukan sel darah merah dan pembuluh darapun melebar yang menyebabkan lancarnya peredaran darah dan oksigen dapat didistribusikan ke setiap sel lebih cepat.

- Memberikan efek relaksasi organ-organ sistem pencernaan makanan. Dengan tekanan napas teratur akan meningkatkan aliran darah ke seluruh jaringan penyerapan perut dan distribusi makanan, semakin baik. Napas teratur dan konsentrasi akan memberikan pengaruh yang menenangkan, mengurangi asam lambung yang berlebihan dan penyakit yang dihasilkan.

- Merupakan latihan anaerobik melibatkan pergerakan hampir seluruh tubuh terutama kaki dan tangan, yang dilakukan berulang-ulang. Dengan demikian jaringan otot akan tumbuh dan elastis , sehingga otot tidak mudah lelah.

Hati sebagai pusat distribusi aliran darah berfungsi untuk mengambil oksigen darah yang mengandung dari paru-paru dan mengirimkannya ke seluruh jaringan tubuh, kemudian mengambil darah yang mengandung karbon dioksida dan dipompa kembali ke paru-paru untuk selanjutnya dipompa keluar. Dengan latihan pernapasan, dan terlatih otot jantung berdenyut lebih lambat, karena setiap denyut darah yang dipompa lebih sehingga jantung akan bekerja lebih efisien.

Pengaruh Fisik :
- Badan selalu merasa segar
- Lebih optimis dan percaya diri ketika melakukan pekerjaan.
- Meningkatkan kekebalan tubuh, lebih semangat dan tidak mudah lelah.
- Lebih konsentrasi dan rajin
- Tidak Mudah Flu saat udara dingin
- Lebih Percaya Dirii dan menenangkan hati.
- Buang air besar dan buang air kecil lancar

QITEDA (Qi-Tenaga Dalam) adalah merupakan perpaduan antara Meditasi dan Seni Pernapasan yang sudah dibuktikan manfaat dan khasiatnya bagi pengobatan dan kesehatan oleh jutaan orang yang tersebar tidak hanya di seluruh Indonesia bahkan sampai luar negeri.

Qiteda memiliki semboyan Sehat Lahir Bathin. Ilmu Qiteda tidak hanya bermanfaat untuk pengobatan tetapi juga berguna bagi pencegahan penyakit, pengendalian emosi dan meningkatkan kesehatan sehingga menghasilkan manusia yang sehat, bugar, sabar, dan memiliki daya tahan tubuh yang baik, serta menghasilkan tenaga dalam untuk bela diri dan mengobati orang lain yang sakit.

Seni Pernapasan Qiteda bertujuan membantu upaya dalam memperoleh kesembuhan dari derita penyakit baik fisik maupun non fisik, serta turut melestarikan dan mengembangkan pelatihan seni pernapasan tenaga dalam asli warisan budaya bangsa Indonesia

Beberapa penyakit yang bisa disembuhkan dengan latihan Pernapasan Qiteda:
- Penyakit psikosomatis (maag, sariawan, eksim, asma, susah tidur, lemah syawat, menstruasi tidak teratur, dll)
- Penyakit pembuluh darah (jantung, darah tinggi/rendah, stroke, vertigo, migraine, dll), penyakit metabolisme (kegemukan, kolesterol, asam urat, gula, ginjal, empedu, pengapuran, dll).
- Hormon & Sel (Mioma, Kista, Tumor dan Kanker) sampai dengan penyakit yang berhubungan dengan Virus.

Latihan Seni Pernapasan Qi - tenaga dalam dapat diikuti semua kalangan, tingkat usia - baik orang muda (12 tahun) maupun orangtua (yang masih mampu berjalan dan tidak pikun), kondisi kesehatan - baik yang sehat maupun yang kurang sehat, dan tidak membedakan suku, ras, maupun agama (Ilmiah). Tidak ada hal yang aneh atau melanggar adat istiadat / ajaran agama dalam melakukan latihan, semuanya bisa di terangkan dengan logika.

Kenapa Jurus-jurus Qiteda dapat Menyembuhkan penyakit serta terjadinya perubahan besar dalam jasmani, seperti: berbagai macam penyakit :
lemah syahwat, asam urat, migren, jantung koroner, hipertensi, diabetes militus, rematik, TBC paru-paru, batu ginjal, syaraf, batu empedu, vertigo, hepatitis, types, malaria, stroke ringan, maag, sampai penyakit yang berhubungan dengan virus.

Pengaruh Organ Tubuh saat mengikuti Terapi Senam Pernapasan Qiteda adalah :
1. Meningkatkan HB Darah
Pernapasan yang dilatih secara maksimal akan meningkatnya HB dalam darah sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

2. Pembuluh Darah.
Dampak latihan dari maksimalnya oksigen yang diserap tubuh menyebabkan terjadinya pelebaran pembuluh darah yang berpengaruh terhadap tekanan darah yaitu memperkecil hambatan pada pembuluh darah.

3. Lambung
Sistem Pernapasan khas Qiteda menyebabkan terjadinya pergerakan pada organ-organ*dalam perut yang dipusatkan pada solaris plexus yang meningkatkan kemampuan fungsional pencernaan dan penyerapan makanan menjadi lebih baik.

4. Otot
Selama melakukan Jurus-jurus Qiteda, tubuh akan merasakan keletihan pada otot otot yang secara tidak langsung melatih otot lebih berkembang lebih baik, padat dan elastis.

5. Jantung
Jantung memompa darah dan mengalirkannya keseluruh bagian tubuh yang banyak mengandung O2 dari paru-paru keseluruh tubuh dan sebaliknya membawa banyak darah mengandung karbondioksida ke paru-paru untuk dikeluarkan saat menahan napas selama latihan, dan pembuluh darah memberikan jalan pintas dalam jaringan otot guna melatih otot jantung agar berkerja dengan baik walupun dalam keadaan miskin oksigen.

6. Otak
Jaringan saraf yang merupakan organ tubuh vital yaitu otak. Sistem saraf yang berada di otak jika kekurangan oksigen (anoxia cerebralis) akan menyebabkan kacaunya pikiran jika oksigen sedikit volumenya pada jaringan otak dalam kurun waktu yang lama menyebabkan kerusakan jaringan otak yang sulit diperbaiki. Bahkan bisa mengakibatkan kematian, maka selama berlatih Qiteda, otak akan di penuhi oksigen dan membawa efek positif pada otak, yaitu otak di latih supaya tidak lelah jika di pakai berfikir atau belajar. Sel-sel otak akan menjadi lebih tahan dan tetap tegar menjalankan fungsinya walau dalam keadaan minim oksigen keseimbangan otak menjadi terlatih dan stabil sehingga tidak mudah di serang rasa mual, pusing, maupun mabuk kendaraan.

7. Hiposik (Puasa Oksigen)
Pada saat menahan napas berfungsi dalam penyembuhan penyakit sel ganas atau kanker, karena makanan pokoknya adalah oksigen maka dengan puasa oksigen dalam tubuh setiap penderita kanker yang rutin melatih Pernapasan Qiteda ruang hidup sel ganas akan dipersempit sampai terbunuh ke akar-akarnya.

8. Jiwa menjadi Stabil dan Damai
Usai berlatih Qiteda akan terciptanya jiwa yang stabil berpengaruh pada pengeluaran hormon ACTH (Adreno Cartico Tropic Hormon) dan hormon cartisol pada kadar tertentu yang dapat memacu sistem kekebalan tubuh untuk menghasilkan Imunoglobin yang berperan dalam pertahanan tubuh terhadap bakteri, virus, dan sel-sel tumor.

9. Paru-paru
Dengan Pernapasan yang teralatih dalam mekanisme Seni Pernapasan Qiteda menyebakan akan lebih banyak membuka ruangan yang bisa dipakai dalam paru-paru sehingga terjadi kapasitas total paru-paru karena otot-otot di sekeliling paru-paru terlatih untuk berfungsi lebih optimal.

10. Haemoglobin
Selama melatih menahan napas dengan ritme tertentu selama latihan, akan menyebabkan jumlah oksigen yang diterima tubuh akan bdrkurang, sehingga pembentukan sel hemoglobin (sel darah merah) berlangsung lebih cepat. Pembuluh-pembuluh darah juga mengalami pelebaran, sari-sari makanan dan oksigen dapat disebarkan ke setiap sel dengan lebih cepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar