SELAMAT DATANG DI WEB LOG ADEM ATI CENTER. HP. 081315312002 # JADWAL: Training MSB Diselenggarakan kembali Minggu, 18 Januari 2015 di Hotel MIKI Jl Dewi Sri 78 Kuta Bali (Utara Central Parkir)Pkl 10.30-15.30 WITA. "Rahasia Aktivasi Otak Kedua".

Minggu, 02 Juni 2013

Kecerdasan

Selain terkait dengan proses mengasah kecerdasan, dimana setiap orang punya bentuk keterbatasan yang berbeda-beda, akurasi dan validitas intuisi juga terkait dengan jam terbang, spesialisasi atau wilayah perjuangan hidup.

Seorang Penulis punya intuisi yang lebih tajam untuk hal-hal yang terkait dengan tulisan, begitu juga dengan teknisi IT yang sudah bisa mengetahui sebelum tahu. Sama juga dengan pengusaha, politikus, dan lain-lain. Memang harus diakui, ada sebagian orang yang memiliki intuisi hanya spesifik, sesuai bidangnya, dan ada pula yang memiliki ketajaman intuisi secara jenerik, dalam arti mampu melampaui bidangnya. Misalnya seorang guru yang bisa melihat muridnya secara intuitif. Itu sepertinya sudah merupakan hak prerogatif Tuhan untuk membedakan dan menyamakan manusia.

Keterbatasan lainnya adalah mengikuti intuisi bawah sadar yang pas untuk keadaan yang pas. Ini juga tidak seratus persen dapat kita jamah. Adakalanya intuisi itu tampil dalam bentuk blitz (cahaya) yang sudah langsung tergambar di otak dari hati, innate feeling (perasaan yang mengarahkan kita), kecondongan keyakinan, terulangnya kejadian yang kebetulan tapi tidak kebetulan, Mimpi saat tidur yang menunjukkan menjadi petunjuk realita kehidupan dan lain-lain.

Kapasitas untuk mengambil keputusan berdasarakan tool yang nyata, seperti pengetahuan, reasoning, dan seterusnya, Tuhan pun memberi kita tool yang tidak nyata. Mulai dari intuisi, hidayah, ilham, feeling, insting, mimpi, dan seterusnya. Bedanya pada kualitas kinerja. Supaya kinerjanya bagus, harus dilatih. Supaya latihannya jalan, memang harus ada connectedness dengan metode-metode yang dapat dipahami secara pendekatan logis dan ilmiah, dalam rangka meraih sebuah kecerdasan yang genius pada diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar