SELAMAT DATANG DI WEB LOG ADEM ATI CENTER. HP. 081315312002 # JADWAL: Training MSB Diselenggarakan kembali Minggu, 18 Januari 2015 di Hotel MIKI Jl Dewi Sri 78 Kuta Bali (Utara Central Parkir)Pkl 10.30-15.30 WITA. "Rahasia Aktivasi Otak Kedua".

Selasa, 25 Juni 2013

Salam Hormat

SALAM HORMAT
 
Seni Bela Diri Nasional terutama pencak silat terdiri dari beragam-ragam aliran yang berasal dari daerah-daerah di bumi Nusantara. Ini merupakan suatu bukti betapa pandai dan tangguhnya nenek moyang kita dalam menciptakan suatu seni dan budaya yang terkandung nilai-nilai luhur.  
 
Di Indonesia pencak silat ditampung dalam suatu wadah Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) yaitu IPSI (Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia) yang terdiri dari berbagai macam aliran yang diarahkan pada nilai seni dan prestasi. Berbeda dengan Seni Beladiri Maenpo, suatu pencak silat / beladiri yang berasal dari Cikalong Cianjur Jawa Barat ini memiliki 30 Jurus yang dikenal dengan 27 Jurus Kejadian dan 3 Jurus Maksud, yang merupakan Seni Beladiri suku Sunda, atau yang dikenal dengan "MAENPO GAN ABAD" yang merupakan aset seni budaya nasional yang bersifat tradisional dan dalam penyebarannya disebarkan secara diam-diam atau tidak terbuka.

Untuk itu dengan semangat nasionalisme kami sebagai generasi muda berniat mempertahankan seni ini, dengan mengenalkan seni ini kepada khalayak banyak khususnya generasi muda dalam rangka membangun mental dan spirituil sebagai generasi penerus bangsa.

Mudah-mudahan Maenpo bisa menjadi suatu wadah pembinaan mental dan spiritual dalam rangka menciptakan manusia yang utuh yaitu manusia yang ingat kepada Tuhan Yang Maha Esa serta mewarisi jiwa luhur nenek moyang bangsa Indonesia. Dengan dibuatnya Website yang bersumber dari Kitab Tuturan Kaidah Maenpo ini, mudah-mudahan mempermudah amalan Ilmu Beladiri ini pada pengamalnya yang harus sering diulang-ulang dalam membaca tuturan kitab ini sampai ingat diluar kepala dan diresapi dalam membacanya, karena isi daripada tuturan ini memiliki makna yang dalam dan sesuai dengan tujuan Maenpo itu sendiri, tiada lain “Menjadi manusia yang bermanfaat buat orang banyak ”.


Jember, 2 Nopember 1996
Pengasuh KSBT MAENPO Jember Jawa Timur


(H. Rizki Joko Sukmono, SH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar