SELAMAT DATANG DI WEB LOG ADEM ATI CENTER. HP. 081315312002 # JADWAL: Training MSB Diselenggarakan kembali Minggu, 18 Januari 2015 di Hotel MIKI Jl Dewi Sri 78 Kuta Bali (Utara Central Parkir)Pkl 10.30-15.30 WITA. "Rahasia Aktivasi Otak Kedua".

Senin, 10 Juni 2013

Depresi

Menunjukkan bahwa Meditasi memiliki pengaruh yang signifikan pada peningkatan gejala kecemasan dan depresi, yang lebih jelas daripada pengobatan perilaku konvensional untuk gangguan ini. Morgan A. (2001): Sebuah jalan kuno untuk kesehatan mental modern? Psikologi Transpersonal.
Reference: Transpersonal Psychology Review 4:41-49.



Sebuah studi yang dilakukan di University of Exeter, Inggris, menunjukkan bahwa Meditasi memiliki efek terapi yang menguntungkan pada pasien dengan gejala depresi dan kecemasan. 24 pasien dengan depresi & kecemasan dibagi menjadi tiga kelompok: kelompok yang dilatih Meditasi lebih dari 6 minggu, kelompok yang menerima perawatan perilaku konvensional untuk depresi, perilaku dan terapi kognitif yaitu kelompok

Kelompok perlakuan dengan Meditasi menunjukkan penurunan yang signifikan secara statistik dalam gejala kecemasan, depresi dan kesehatan mental secara umum. Pada tingkat kecenderungan kelompok Meditasi juga menunjukkan peningkatan dibandingkan dengan kelompok perlakuan dengan CBT. Begitupun Meditasi di MSB Training telah berperan pula pada psikoterapi meditasinya untuk penderita Depresi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar